BUKU-BUKU


Penulis : Syaikh Salim bin ’led al-Hilali dan Syaikh ’Ali Hasan ’Ali ’Abdul Hamid
Ukuran : 14,5 x 20,5 cm
Tebal : xviii + 171
ISBN : 979-3536-00-4

Ramadhan adalah bulan yang Allah Ta'ala muliakan daripada bulan-bulan lainnya. Banyak keutamaan yang Dia berikan kepada siapa saja yang mau beribadah kepada-Nya pada bulan tersebut.

Namun, tidak sedikit kaum Muslimin yang keliru dalam menyambut bulan ini, yakni dengan cara mengerjakan amalan-amalan yang tidak ada contohnya dari Rasulullah shallallaahu 'alaihi wasallam dan para Sahabatnya.

Oleh karena itu, untuk meluruskan beberapa kekeliruan yang terjadi di kalangan kaum Muslimin, khususnya di Indonesia, alhamdulillaah, dengan izin-Nya kami dapat menerbitkan buku yang khusus membahas puasa Ramadhan dengan judul Meneladani Shaum Rasulullah shallallaahu 'alaihi wasallam.

Buku ini kami terjemahkan dari kitab Shifatu Shaumin Nabi shallallaahu 'alaihi wasallam fii Ramadhaan karya Syaikh Salim bin ’led al-Hilali dan Syaikh ’Ali Hasan ’Ali ’Abdul Hamid.

Sesuai dengan judulnya, buku ini mengajak ummat Islam untuk meneladani Rasulullah shallallaahu 'alaihi wasallam dalam menyambut bulan Ramadhan.

Kelebihan buku ini dibandingkan dengan yang lainnya adalah pendekatan hukum fikihnya yang hanya berlandaskan kepada al-Qur-an dan as-Sunnah serta ijma’ para sahabat Rasulullah shallallaahu 'alaihi wasallam, jauh dari pendapat pribadi imam dan fanatisme madzhab yang sempit. Di samping itu penulis menyinggung pula tentang hadits-hadits dha’if (lemah) yang beredar di bulan Ramadhan yang tidak layak dijadikan pegangan.
Selamat membaca.


Penulis : Syaikh Muhammad bin Shalih al-'Utsaimin
Ukuran : 15,5 x 23,5 cm
Tebal : xv + 419
ISBN : 978-979-3536-89-7

Sungguh bulan yang mulia, Ramadhan adalah bulan yang memiliki keutamaan yang sangat banyak. Suatu bulan yang Allah muliakan dengan berbagai amalan yang berlipat ganda, di antaranya puasa, shalat Tarawih, sahur, i’tikaf, dan sebagainya.

Untuk itulah kami menerbitkan sebuah buku yang berjudul Majelis Bulan Ramadhan, yang kami terjemahkan dari kitab Majaalis Syahri Ramadhaan. Kitab ini ditulis oleh faqihuz zaman, Syaikh Muhammad bin Shalih al-’Utsaimin rahimahullah, dengan pembahasan yang sistematis dan sarat dengan dalil-dalil al-Qur-an dan as-Sunnah, bahkan perkataan dan kisah-kisah dari para Salafush Shalih.

Dalam buku ini dijelaskan berbagai hal yang penting pada bulan Ramadhan, seperti hukum-hukum dan beberapa adab dalam berpuasa, keutamaan, adab-adab dan macam-macam tilawah al-Qur-an, Lailatul Qadar, dan sebagainya. Bahkan, di dalam buku ini tidak hanya dibahas hal-hal yang berkaitan dengan Ramadhan, namun dibahas juga bagaimana orang yang berpuasa menghadapi kehidupan di luar bulan yang mulia ini, seperti amalan-amalan yang dikerjakan, dan lain sebagainya. Di samping itu, disebutkan pula beberapa perang yang terjadi pada masa Rasulullah shallallaahu 'alaihi wasallam dan bertepatan dengan bulan Ramadhan.

Singkat kata, buku ini, insya Allah, sangat bermanfaat bagi kaum Muslimin, khususnya bagi siapa saja yang ingin mengetahui banyak hal yang berkaitan dengan bulan Ramadhan dan keadaan orang yang melaluinya.


Judul : Wahai Anakku - Inilah Amalan-amalan Di Bulan Ramadhan
Penulis : Abu Luthfiyah
Berat : 100 gram
Harga : Rp. 24.000,-
Ukuran : 15,5 x 20 cm
Tebal : 36 halaman FC
Deskripsi :
Wahai anakku, tatkala engkau telah berusia baligh, engkau dibebankan oleh Allah SWT untuk menjalankan perintah-Nya yang dibawa oleh Rasul-Nya SAW. Dan tatkala engkau mengarungi kehidupan ini, niscaya engkau akan melaluinya hari demi hari, bulan demi bulan, dan tahun demi tahun. Di antara bulan yang akan kau lalui adalah bulan Ramadhan yang penuh berkah. Jika engkau ingin mendapatkan keberkahan dan berbagai keutamaan dari bulan tersebut, maka engkau harus mengetahui amalan-amalan yang disyari'atkan oleh Allah SWT. Maka inilah antara lain amalan-amalan tersebut.

Ya, Saya Mau Beli
Ketik SMS: Nama#JudulBuku#EMail
Kirim ke 021-33862968
DIREKTORI SITUS ISLAM
Kumpulan Situs-situs Islam
Ahlus Sunnah Wal Jama'ah